Usus Halus

04 July 2017 - Kategori Blog

Usus Halus

Usus halus yaitu segmen usus yang terdapat diantara sfingter pilorus (ujung posterior perut) serta persimpangan di sekum dimana ia diikuti oleh sisi paling akhir dari system pencernaan, yakni, usus besar.

 

Walau panjang usus halus beragam pada tiap-tiap organisme, rata-rata panjangnya sekitaran 22 kaki 6 inci pada orang manusia dewasa sesaat pada wanita, umumnya sedikit lebih panjang, yakni 23 kaki serta 4 inci. Dalam macam berlebihan, mungkin saja meraih panjang 32 kaki atau dapat lebih pendek cuma sekitaran 8 mtr..

Sisi dari Usus Halus

Untuk nikmati kesehatan yang ideal serta melawan penyakit, Anda mesti mempunyai pengetahuan mengenai beragam sisi dari usus halus dengan kenyataan. Usus halus dibagi lagi jadi tiga struktural serta sisi yang lebih kecil agak fungsional dibedakan, yakni. duodenum, jejunum serta ileum.

Dalam tiap-tiap sisi, di lapisi dinding yang sama di semua panjangnya, namun ada memanglah ada ketidaksamaan struktural spesifik diantara mereka.

Duodenum (usus duabelas jari)

Duodenum adalah organ terutama serta sisi terpendek dari usus kecil, dengan fungsional begitu utama karna beberapa besar dari pencernaan kimia berlangsung disini. Panjangnya beragam dari 10 hingga 15 sentimeter, terdapat di ujung anterior yang tersambung dengan perut, sedang ujung posterior menyentuh jejunum.

Jejunum (usus kosong)

Jejunum yaitu sisi ke-2 dari usus halus Anda, terdapat pada duodenum serta ileum, rata-rata panjang dalam manusia dewasa yaitu sekitaran 8, 4 kaki atau dua 1/2 mtr.. PH medium di bagian dari usus bisa beragam pada netral hingga sedikit basa, yakni 7 hingga 9. enterosit yaitu beberapa sel spesial yang ada pada susunan kanal yang aktif ikut serta dalam penyerapan partikel kecil makanan yang diolah oleh enzim dalam usus dua belas jari.

Ileum (usus penyerapan)

Ileum yaitu sisi akhir dari usus halus, di satu segi, tersambung dengan jejunum, sedang di segi lain buat koneksi dengan usus lewat katup ileocecal. Pada manusia dewasa, panjang ileum beragam dari 7 hingga 14 mtr., serta pH medium yang sama juga dengan jejunum yang netral hingga sedikit basa. Peranan intinya yaitu untuk menyerap nutrisi yg tidak diserap dalam sisi terlebih dulu dari usus ; Tetapi, begitu ikut serta dalam penyerapan garam empedu serta vitamin (vitamin B12).

 

😑
☹️
😐
☺️
😍