Siklus Fosfor

05 July 2017 - Kategori Blog

Siklus Fosfor

Fosfor yaitu nutrisi mineral utama untuk semuanya tanaman serta hewan. Fosfor diketemukan di air, tanah serta sedimen, tidak bisa diketemukan di hawa berbentuk gas seperti senyawa lain dari siklus materi. Siklus fosfor didefinisikan jadi siklus biogeokimia yang melukiskan gerakan fosfor lewat

 

bagian ekosistem yakni lewat litosfer, hidrosfer serta biosfer. Fosfor yaitu nutrisi mineral utama untuk semuanya tanaman serta hewan.

Fosfor membuat ion jadi fosfat serta fosfat hidrogen. Fosfat ini yaitu sisi utama dari molekul DNA dan adalah sisi dari molekul yang menaruh daya seperti ATP serta ADP dan molekul lemak pada membran sel. Fosfor juga adalah bahan penyusun bangunan dari bebrapa sisi spesifik seperti tulang serta gigi pada manusia serta hewan.

Fosfor diketemukan di air, tanah serta sedimen, tidak bisa diketemukan di hawa berbentuk gas seperti senyawa lain dari siklus materi. Hal semacam ini diketemukan terlebih berputar lewat tanah, sedimen serta air.

Siklus fosfor yaitu paling lambat dari siklus biogeokimia. Fosfor masuk lingkungan dari batu serta dari deposit. Batuan fosfat komersial di kenal jadi apatit serta deposit yang lain dari fosil tulang atau kotoran burung. Pelapukan batuan melepas fosfor jadi ion yang larut di air. Tanaman terestrial memerlukan fosfat jadi pupuk berbentuk nutrisi

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter