Senyawa

04 July 2017 - Kategori Blog

 Senyawa

Senyawa kimia yaitu zat kimia murni yang terbagi dalam dua atau sebagian unsur 123 yang bisa dipecah-pecah lagi jadi unsur-unsur pembentuknya dengan reaksi kimia itu. 4 Misalnya, dihidrogen monoksida (air, H2O) yaitu satu senyawa yang terbagi dalam dua atom hidrogen untuk tiap-tiap atom oksigen.

 

Biasanya, perbandingan ini mesti tetaplah karna karakter fisikanya, bukanlah perbandingan yang di buat oleh manusia. Oleh karenanya, material seperti kuningan, superkonduktor YBCO, semikonduktor ” aluminium galium arsenida “, atau coklat dikira jadi kombinasi atau aloy, bukanlah senyawa.

Tanda-tanda yang membedakan senyawa yaitu ada rumus kimia. Rumus kimia memberi perbandingan atom dalam zat, serta jumlah atom dalam molekul tunggalnya (oleh karenanya rumus

kimia etena yaitu C2H4 serta bukanlah CH2. Rumus kimia tidak mengatakan apakah senyawa itu terdiri atas molekul ; misalnya, natrium klorida (garam dapur, NaCl yaitu senyawa ionik.

Senyawa bisa bentuk dalam sebagian fase. Umumnya senyawa bisa berbentuk zat padat. Senyawa molekuler bisa pula berbentuk cairan atau gas. Semuanya senyawa bakal terurai jadi senyawa yang lebih kecil atau atom perorangan apabila dipanaskan hingga suhu spesifik (yang dimaksud suhu penguraian).

Tiap-tiap senyawa kimia yang sudah diterangkan dalam literatur mempunyai nomor inginal yang unik

😡
☹️
😐
☺️
😍