Semut Merah

10 July 2017 - Kategori Blog

Semut Merah

Semut yaitu semuanya serangga anggota suku Formicidae, bangsa Hymenoptera. Semut mempunyai lebih dari 12. 000 type (spesies), beberapa besar hidup di lokasi tropika. Beberapa besar semut di kenal jadi serangga sosial, dengan koloni serta sarang-sarangnya yang teratur beranggotakan beberapa ribu semut per koloni. Anggota koloni terdiri jadi semut pekerja, semut pejantan, serta

ratu semut. Bisa saja juga ada grup semut penjaga. Satu koloni bisa kuasai daerah yang luas untuk mensupport kehidupan mereka. Koloni semut kadang-kadang dimaksud ” superorganisme ” karna koloni-koloni mereka yang membuat satu kesatuan.

Walau ukuran tubuhnya yang relatif kecil, semut termasuk juga hewan terkuat didunia. Semut jantan dapat menyokong beban dengan berat lima puluh kali dari berat tubuhnya sendiri, bisa dibanding dengan gajah yang cuma dapat menyokong beban dengan berat 2 x dari berat tubuhnya sendiri. Semut cuma tersaingi oleh kumbang badak yang dapat menyokong beban dengan berat 850 kali berat tubuhnya sendiri.

Semut sudah kuasai nyaris semua sisi tanah di Bumi. Cuma di sebagian tempat seperti di Islandia, Greenland, serta Hawaii, mereka tidak kuasai daerah tesebut. 12 Di waktu jumlah mereka jadi bertambah, mereka bisa membnetuk sekitaran 15 – 20% jumlah biomassa hewan-hewan besar. 3

Sebagian type semut begitu di kenal oleh manusia karna hidup bersama dengan manusia, seperti semut hitam, semut besar, semut merah, semut api, serta semut rangrang.

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter