Salep Ketoconazole

10 July 2017 - Kategori Blog

Salep Ketoconazole

Ketoconazole dipakai untuk menangani infeksi jamur pada kulit. Umpamanya, kurap di bagian kaki atau selangkangan, panu, dan ketombe. Obat antijamur ini berperan membunuh jamur penyebabnya infeksi, sekalian menghindarnya tumbuh kembali.

Mengenai Ketoconazole

Kelompok Obat antijamur

Kelompok Obat resep

Manfaat Menangani infeksi jamurMengatasi ketombe

Dipakai oleh Dewasa

Bentuk Krim untuk beri serta sampo

Peringatan :

Untuk wanita yang tengah hamil serta menyusui, cocokkan dengan saran dokter.

Perlu untuk pasien untuk memakai obat ini sesuai sama periode waktu yang dianjurkan dokter manfaat meyakinkan jamur penyebabnya infeksi hancur dan menghindarnya tumbuh kembali.

Selekasnya jumpai dokter bila infeksi yang terkena tidak kunjung lebih baik sesudah memakai ketoconazole sepanjang empat minggu.

Obat ini cuma bisa dipakai jadi obat luar. Janganlah memoleskannya pada kulit yang luka, tergesek, atau terbakar.

Bila berlangsung reaksi alergi atau overdosis, selekasnya jumpai dokter.

Dosis Ketoconazole :

Ukuran ketoconazole bergantung pada type infeksi serta tingkat keparahannya.

Cream ketoconazole biasanya dioles-oleskan sejumlah 1-2 kali satu hari di bagian yang terinfeksi. Sedang ketoconazole berbentuk shampo bisa dipakai sejumlah 1-2 kali satu minggu. Dokter juga kadang-kadang menyarankan frekwensi pemakaian shampo ketoconazole yang seringkali untuk keadaan spesifik, namun cuma untuk periode waktu pendek.

Memakai Ketoconazole dengan Benar

Manfaatkanlah ketoconazole sesuai sama saran dokter serta janganlah lupa untuk membaca info pada paket. Janganlah berhenti memakai obat ini sebelumnya periode waktu yang ditetapkan oleh dokter. Walaupun infeksi tampak telah pulih, jamur tetaplah punya potensi tumbuh kembali.

Sebelumnya memoleskan cream ketoconazole sekedarnya, bersihkan serta keringkan sisi yang terinfeksi lebih dahulu. Cream ini baiknya tetaplah dipakai sampai 2-3 hari sesudah infeksi pulih untuk menghindar jamur tumbuh kembali. Janganlah lupa membersihkan tangan sesudah memoleskan obat ini untuk hindari penebaran infeksi ke sisi tubuh yang beda atau ke orang yang lain.

Untuk shampo ketoconazole, ratakan busa shampo sampai menutupi semua rambut serta kulit kepala. Kemudian, diamkan sepanjang 3-5 menit sebelumnya dibasuh sampai bersih. Bila tentang mata, selekasnya bersihkan dengan air. Pasien baiknya kembali menjumpai dokter bila :

Infeksi jamur kaki tidak kunjung lebih baik sesudah pemakaian cream ketoconazole sepanjang 1 minggu.

Infeksi pada selangkangan tidak kunjung lebih baik sesudah pemakaian cream ketoconazole sepanjang satu 1/2 bln..

Ketombe tidak kunjung menyusut sesudah pemakaian shampo ketoconazole sepanjang sebulan.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍