Plasma Darah

06 July 2017 - Kategori Blog

Plasma Darah

Plasma darah yaitu komponen darah berupa cairan berwarna kuning sebagai medium beberapa sel darah, dimana sel darah ditutup. 55% dari jumlah/volume darah adalah plasma darah. Volume plasma darah terbagi dalam 90% berbentuk air serta 10% berbentuk larutan protein, glukosa, aspek koagulasi, ion mineral, hormon serta karbon dioksida. Plasma darah juga adalah medium pada sistem ekskresi.

 

Plasma darah bisa dipisahkan didalam satu tuba diisi darah fresh yang sudah dibubuhi zat anti-koagulan1 yang lalu diputar sentrifugal hingga sel darah merah jatuh ke basic tuba, sel darah putih bakal ada di atasnya serta membuat susunan buffy coat, plasma darah ada diatas susunan tersebut2 dengan kepadatan sekitaran 1025 kg/m3, or 1. 025 kg/l. 3 Serum darah yaitu plasma tanpa ada fibrinogen, sel serta aspek koagulasi yang lain. 1 Fibrinogen tempati 4% alokasi protein dalam plasma serta adalah aspek utama dalam sistem pembekuan darah.

Plasmapheresis yaitu type therapy medis yang menyuling (en : extraction) plasma darah keluar dari himpunan partikelnya untuk di proses selanjutnya serta memasukkan kembali plasma darah itu pada akhir therapy.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍