Pil Kb

06 July 2017 - Kategori Blog

Pil Kb

Pil KB (Keluarga Merencanakan) atau bhs lebih biasanya di kenal dengan arti pil kontrasepsi adalah preparat hormon untuk menghindar atau tunda kehamilan. Beberapa pakar memprediksi kalau pil KB bakal efisien sampai 99 % menghindar kehamilan jika dipakai dengan pas. Ingat, mesti pas pemakaiannya yakni benar langkah minum pil KB nya, kapan mengawalinya, kapan minumnya, serta mesti berkelanjutan.

Mengetahui Beberapa Type pil KB Pil KB terdapat beberapa jenisnya, tetapi terlebih dibagi jadi dua, yakni pil KB Gabungan (memiliki kandungan preparat hormon estrogen serta progesteron) serta pil

KB tunggal (cuma memiliki kandungan preparat hormon progesteron). Kajian kita kesempatan ini semakin lebih terlalu fokus pada pil kontasepsi gabungan. Tentang paket atau sediaan ada juga dua jenis, yakni satu blister diisi 21 tablet serta 28 tablet. Apa bedanya? sesungguhnya sama juga, 21 tablet adalah bahan aktif semuanya, sedang yang 28 tablet terbagi dalam 21 tablet bahan aktif serta 7 tablet bekasnya adalah bahan tidak aktif dimaksud plasebo (cuma diisi tepung, dll.) peranannya untuk pengingat supaya sehari-hari minum.

Dengan hal tersebut, langkah minum pil KB nya bakal jadi di bawah ini : Pada paket yaang diisi 21 tablet, diminum sehari-hari dari pertama sampai hari ke 21, kemudian libur atau tidak minum pil KB sepanjang 7 hari sebelumnya ambil blister yang baru. Sedang pada sediaan satu blister diisi 28 tablet minum selalu sampai habis (tak ada libur), serta segera ambil blister yang baru. Langkah Mulai Minum Pil KB Saat paling baik untuk mengawali memakai pil KB gabungan yaitu waktu terjadinya menstruasi, yakni pada rentang saat hari pertama menstruasi hingga hari ke lima. Lewat cara begini, jadi saat telah usai menstruasi Anda bakal terproteksi dari kehamilan (kontrasepsi segera bekerja). Bisa juga mulai minum pil KB gabungan setiap saat terkecuali saat diatas, tetapi dampak kontrasepsi tidak bekerja waktu itu juga, hingga Anda mesti memakai cara kontrasepsi cadangan sepanjang satu minggu, umpamanya memakai kondom untuk suami, kondom wanita, diafragma, dsb atau tidak lakukan ‘hubungan’ sepanjang satu minggu pertama. Untuk ibu yang baru melahirkan atau tengah menyusui umumnya diresepkan pil progestin-only spesial menyusui, atau dimaksud minipill. Pil ini dapat mulai dipakai setiap waktu, namun butuh memakai alat kontrasepsi penambahan sepanjang dua hari selanjutnya.

😡
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter