Penyakit Stroke

19 October 2018 - Kategori Blog

Stroke ialah keadaan yang berlangsung saat supply darah ke otak terganggu atau menyusut karena penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tiada darah, otak akan tidak memperoleh konsumsi oksigen serta nutrisi, hingga beberapa sel pada beberapa ruang otak akan mati. Keadaan ini mengakibatkan anggota badan yang dikontrol oleh ruang otak yang rusak tidak bisa berperan dengan baik.

Penyakit Stroke

Stroke ialah kondisi darurat medis sebab sel otak bisa mati cuma dalam hitungan menit. Aksi perlakuan dengan cepat bisa meminimalisir tingkat rusaknya otak serta peluang timbulnya komplikasi.

Menurut penelitian kesehatan basic yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2013, di Indonesia ada lebih dari 2 juta masyarakat, atau 12 dari 1000 masyarakat, menanggung derita stroke dengan prosentase paling besar datang dari propinsi Sulawesi Selatan. Diluar itu, stroke ikut adalah pembunuh nomer 1 di Indonesia, lebih dari 15% kematian di Indonesia dikarenakan oleh stroke. Stroke iskemik mempunyai peristiwa yang seringkali dibanding dengan stroke hemoragik, akan tetapi stroke hemoragik membunuh seringkali dibanding dengan stroke iskemik. Hipertensi yang dibarengi dengan diabetes serta cholesterol tinggi adalah keadaan yang seringkali tingkatkan resiko terjadinya stroke di Indonesia.

😡
☹️
😐
☺️
😍