Penyakit Jantung Bawaan

09 July 2017 - Kategori Blog

Penyakit Jantung Bawaan

Penyakit jantung bawaan bisa mengganggu kekuatan jantung untuk memompa darah serta penyaluran oksigen ke semua badan. Pemicunya belum juga di ketahui dengan tentu. Akan tetapi, ada beberapa aspek yang disangka bisa tingkatkan resiko terjadinya penyakit jantung bawaan.

Tersebut sebagian aspek resiko terjadinya penyakit jantung bawaan pada anak.

Saat hamil, ibu konsumsi minuman mengandung alkohol atau obat-obatan spesifik.

Pada trisemester pertama, ibu hamil terserang infeksi virus seperti rubella.

Kromosom atau gen pada anak alami kelainan, umpamanya Sindrom Down.

Resiko dapat jadi 2 x lipat apabila ada kisah penyakit ini didalam keluarga.

Penyakit jantung bawaan dapat dikenali saat dokter dengarkan nada tidak normal dari jantung yang dimaksud dengan bising jantung. Bila tanda ini berlangsung, orang-tua mesti lebih sigap mencermati sinyal tanda beda pada si Buah Hati. Di bawah ini beberapa gejala beda yang butuh diwaspadai.

Susah bernapas atau bernapas secara cepat.

Bibir, lidah, serta kuku berwarna kebiruan (sianosis).

Berkeringat terlalu berlebih, terlebih saat makan.

Sulit makan atau kurang nafsu makan.

Berat tubuh susah naik atau turun.

Apabila diketemukan tanda itu pada anak, umumnya juga akan dirujuk ke dokter pakar penyakit jantung. Setelah itu, umumnya dokter juga akan mereferensikan kontrol yang mencakup ekokardiogram atau ekokardiografi transeofageal, X-ray dada, elektrokardiogram (EKG), pencitraan resonansi magnetik (MRI), dan kateterisasi jantung.

Beberapa jenis Penyakit Jantung Bawaan

Beberapa besar type penyakit jantung bawaan yang diketemukan pada anak mulai sejak awal adalah kelainan pada pembuluh darah di jantung. Keadaan bisa beresiko fatal serta sangat mungkin terjadinya tidak berhasil jantung. Hal semacam ini karna darah bersih yang semestinya mengalir ke semua badan malah mengalir ke paru-paru. Demikian sebaliknya, darah kotor yang semestinya mengalir ke paru-paru jadi mengalir ke semua badan.

Agar bisa lakukan penyembuhan yang sesuai sama, ketahui sebagian type umum penyakit jantung bawaan tersebut.

Defek Septum Atrium, yakni ada lubang pada dinding pemisah pada serambi kanan serta serambi kiri jantung, hingga darah dapat mengalir ke paru-paru.

Defek Septum Ventrikel seperti pada type defek septum atrium. Ketidaksamaannya, lubang ada pada dinding pada bilik kanan serta kiri jantung. Lubang yang memiliki ukuran kecil bisa merapat dengan sendirinya dengan bertahap. Tetapi, tidak sekian pada lubang yang memiliki ukuran besar.

Defek Kanal Atrioventrikular atau kelainan saluran atrioventrikular biasanya berlangsung pada anak dengan down syndrome. Umumnya ada lubang diantara serambi atau sisi atas jantung, ataupun lubang beda pada bilik atau sisi bawah jantung. Selain itu, ada katup besar yang mungkin saja kurang prima.

😑
☹️
😐
☺️
😍