Pantangan Bagi Penderita Kanker

10 July 2017 - Kategori Blog

Pantangan Bagi Penderita Kanker

Ada beragam pendapat tentang apa yang baiknya dikonsumsi oleh pasien kanker. Umumnya orang sepakat kalau pasien kanker mesti berpantang sebagian type makanan spesifik.

Demikian sebaliknya, sebagian tidak sepakat serta membolehkan pasien kanker konsumsi apa pun yang dikehendaki. Apa pun argumennya, makanan yang dikonsumsi pasien kanker nyatanya memanglah punya pengaruh begitu besar pada sistem kesembuhannya.

Mari kita simak info tersebut untuk ketahui makanan apa sajakah yg tidak bisa dikonsumsi pasien kanker serta makanan apa sajakah yang bisa dikelompokkan jadi makanan anti kanker.

Pantangan Untuk Pasien Kanker

Di bawah ini yaitu penjabaran sebagian makanan sebagai pantangan untuk beberapa pasien beragam type kanker.

Bermacam daging-dagingan

Lemak daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi memfasilitasi perkembangan sel yg tidak normal.

Ikan asin yang dibuat berbahan tidak fresh alami penguraian hingga jadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Mengakibatkan, tubuh akan terasa meriang, gatal-gatal, serta bengkak. Disamping itu, untuk pasien kanker akan muncul reaksi berdenyut-denyut serta muncul rasa nyeri dibagian tubuh yang terserang kanker. Ikan asin juga mengakibatkan masalah permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan terlihat basah, benyek, serta terkadang berlangsung perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, sebagian produsen pengolah ikan

seringkali memberikan formalin, bukanlah pengawet makanan. Formalin ini berbentuk hepatotoksik atau toksin untuk organ hati, hingga makin lama mengganggu system kerja sel serta jaringan yang pada akhirnya menyebabkan kanker.

Seafood seperti udang, kerang, kepiting, cumi memiliki kandungan kandungan lemak tinggi. Pasien kanker atau tumor mesti kurangi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi karna dapat merangsang mengembangnya sel kanker.

Daging unggas, umumnya untuk meningkatkan perkembangan ternak atau unggas dipakai obat-obatan kimia termasuk juga hormon yang disuntikkan kedalam tubuh hewan hingga bobot ternak atau unggas cepat bertambah. Suntikan hormon yang didapatkan pada ternak serupa hormon anabolic pada manusia, hormon ini disangka menyebabkan kanker prostat serta kanker kelenjar.

Makanan yang diawetkan serta dibakar

Makanan yang diawetkan memiliki kandungan senyawa kimia yang bisa beralih jadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar, dibagian yang gosong atau hangus memiliki kandungan zat karsinogen.

Nutrisi Perlu untuk Pasien Kanker

Banyak makanan yang perlu dijauhi, tentu membuat Anda bingung pikirkan makanan yang aman serta sehat untuk pasien kanker. Info berikut ini bisa menolong Anda pilih makanan yang bisa anda mengkonsumsi dengan aman.

Didalam buku Breast Cancer—What Every Woman Should Know, Dr. Paul Rodriguez menyebutkan kalau system kebal tubuh, yang bertugas mengetahui serta menghancurkan beberapa sel yang abnormal seperti kanker, bisa diperkuat lewat makanan.

Ia merekomendasikan untuk menelan makanan yang kaya zat besi, seperti daging tanpa ada lemak, sayuran berdaun hijau, kerang, serta buah dan sayuran yang kaya vitamin C.

Kerang memiliki kandungan omega 3 yang bisa menolong tingkatkan system kebal tubuh pada sel kanker serta bisa dikonsumsi pasien kanker lewat cara dikukus atau di rebus serta dengan catatan tidaklah terlalu seringkali karna walau memiliki kandungan omega 3, kerang juga memiliki kandungan lemak serta cholesterol yang cukup tinggi.

Kacang kedelai serta product kedelai tanpa ada difermentasi di ketahui memiliki kandungan genistein serta di ketahui bisa menghalangi perkembangan tumor dalam percobaan laboratorium.

Referensi beda, jauhi makanan berlemak! ” Semuanya lemak—jenuh serta tidak jenuh—ada hubungannya dengan perkembangan sebagian type sel kanker, ”  kata Dr. John A. McDougall. Bila Anda pilih daging, jadi yakinkan kalau itu memiliki kandungan sedikit lemak di dalamnya atau diluar. Pastikan susu yang rendah kandungan lemaknya atau susu tanpa ada lemak dan kurangi penggunaan mentega.

Konsumsilah makanan anti-kanker yang memiliki kandungan vitamin A serta C, seperti sayur-sayuran yang hijau tua—brokoli (semacam kembang kol), sawi hijau, bayam, selada air, bit (lobak merah), kangkung (disarankan supaya tidaklah terlalu seringkali dikonsumsi karna bisa kurangi dampaktifitas obat), serta bahkan juga rumput yang bunganya kuning!

Makanan yang berwarna kuning-oranye juga baik untuk kanker karna memiliki kandungan vitamin A serta C : sayur-sayuran—wortel, ubi, labu, ubi jalar ; buah-buahan—aprikot, buah lemon, pepaya, buah persik, semangka, tomat, dan lain-lain.

Alur makan yang baik akan menolong menjaga system kebal tubuh Anda serta adalah barisan pertahanan Anda yang pertama. Ikuti alur makan yang benar bisa jadi aksi yang bijak sepanjang sistem penyembuhan.

😡
☹️
😐
☺️
😍