Obat Amandel

08 July 2017 - Kategori Blog

Obat Amandel

Radang amandel yaitu peradangan yang berlangsung pada amandel atau tonsil. Keadaan yang diberi nama dengan juga tonsilitis ini beberapa besar dihadapi oleh anak-anak.

Amandel atau tonsil adalah dua kelenjar kecil yang ada didalam tenggorokan. Organ ini berperan jadi pencegah infeksi, terlebih pada anak-anak. Bersamaan dengan perubahan usia, system kebal badan mereka semakin kuat serta perlahan pekerjaan tonsil jadi penangkal infeksi mulai tergantikan. Saat peranan tonsil telah tidak diperlukan sekali lagi, ke-2 kelenjar ini lalu makin lama makin berkurang.

Walaupun dapat dikarenakan oleh bakteri, beberapa besar masalah radang amandel atau tonsilitis dikarenakan oleh virus. Penyebaran bakteri atau virus itu dapat berlangsung lewat :

Kontak segera, umpamanya saat tanpa ada berniat Anda ikut hirup percikan air liur karena bersin atau batuk di hawa yang di keluarkan oleh pasien penyakit ini.

Kontak tidak segera, umpamanya saat Anda tanpa ada berniat memegang permukaan benda yang sudah terkontaminasi virus atau bakteri, lalu memegang mulut atau hidung Anda.

Bakteri penyebabnya tonsilitis biasanya datang dari grup streptococcus. Sedang virus penyebabnya radang amandel salah satunya yaitu :

Parainfluenza. Ini adalah virus penyebabnya penyakit pernafasan pada anak serta radang kotak nada (faringitis).

Influenza, virus penyebabnya flu.

Rhinovirus, virus penyebabnya pilek.

Rubeola, virus penyebabnya campak

Adenovirus, virus penyebabnya diare.

Enterovirus, virus penyebabnya penyakit mulut, kaki, serta tangan.

Epstein-Barr, virus penyebabnya demam kelenjar

Anak-anak umur prasekolah sampai yang berumur pertengahan remaja lebih berisiko terserang tonsilitis. Karna pada kisaran umur itu, hubungan dengan kawan-kawan sebaya begitu tinggi hingga kesempatan virus atau bakteri untuk menyebar begitu tinggi juga. Tonsilitis yang dikarenakan oleh bakteri seringkali dihadapi anak berumur 5-15 th., sesaat yang dikarenakan oleh virus tidak sering dihadapi oleh anak yang lebih muda usianya. Walaupun itu, penyakit ini tidak sering muncul pada anak yang berumur dibawah dua th..

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter