Obat Alergi Untuk Bayi yang Aman

20 December 2016 - Kategori Blog

Obat Alergi Untuk Bayi – Bayi yang baru lahir sampai dengan usia sekitar 6 bulan punya sistem tubuh yang masih lemah karena itu biasanya bayi akan mengalami kondisi sakit dan mengatasinya juga tidak boleh sembarangan. Termasuk ketika bayi mengalami kondisi alergi, bayi harus diberikan solusi mengatasi alergi dengan tepat. Jangan sampai kemudian diberikan obat sembarangan yang malah berdampak buruk bagi kesehatan bayi ke depannya.

Obat Alergi Untuk Bayi

Untuk bayi yang mengalami kondisi alergi, bunda harus tahu bagaimana solusi mengatasinya dengan tepat bersama obat alergi untuk bayi yang aman. Lalu kira – kira bagaimana solusi tepat dalam mengatasi alergi pada bayi dan apa saja obat alergi untuk bayi yang aman digunakan? Kali ini obatalergi.net akan berbagi informasi lengkapnya bersama Anda.

Obat Alergi Untuk Bayi yang Aman

Obat alergi bayi jika timbul diare

Jika alergi pada bayi juga menimbulkan reaksi diare maka yang Anda perlu lakukan adalah dengan tetap memberikan ASI pada bayi dan berikan makanan harian kemudian juga berikan cairan oralit khusus bayi supaya bisa mengatasi diare yang dialaminya. Atau jika kesulitan bisa dengan Anda berikan 100 ml oralit setiap kali bayi Anda mengalami alergi diiringi kondisi diare.

Obat alergi bayi pada susu

Alergi susu juga dapat diatasi dengan Anda ganti susu formula yang biasanya diberikan bersama ASI. Akan tetapi jika terpaksa tidak bisa memberikan ASI maka solusinya Anda berikan susu formula yang didalamnya mengandung protein seperti halnya NAN, Ha, Enfa Ha. Dengan susu jenis ini maka dapat mengatasi secara ampuh kondisi alergi pada susu sampai bayi berusia 1 tahun. Dan cara lain yang dapat Anda berikan yaitu dengan susu bayi yang terbuat dari kedelai.

Baca Juga : Obat Alergi Telur Secara Tradisional

Obat alergi bayi pada kulit

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi alergi pada kulit bayi adalah dengan gunakan cream khusus mengatasi alergi pada kulit bayi. Anda bisa temukan di apotek karena obat di apotek juga biasanya sangat aman dalam mengatasi alergi pada kulit bayi. Kalau cream alami bisa dibuat dari minyak kelapa dan dipadukan lidah buaya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Obat Alergi Untuk Bayi yang Aman. Mungkin dengan informasi ini Anda tidak akan bingung lagi dalam memilih obat alergi untuk bayi yang aman. Tetapi jika dalam 2 hari tidak kunjung sembuh, periksakan ke dokter.

😑
☹️
😐
☺️
😍