Manfaat Teripang Laut Emas Bagi Tubuh

04 October 2018 - Kategori Blog

Memang beberapa orang yang kenal beberapa type hewan laut terpenting teripang emas, tapi umumnya dari mereka cuma kenal saja tiada tahu faedah yang terkandungan didalamnya bila dkonsumsi dengan baik.

Manfaat Teripang Laut Emas Bagi Tubuh

Teripang Emas yang mempunyai nama latin “Golden Stichoupus Variegatus” adalah salah satunya spesies hewan laut yang mempunyai bentuk seperti timun, karena itu hewan ini dapat seringkali dimaksud dengan Timun Laut.
Teripang emas ialah hewan yang berjalan lamban, hidup pada basic substrat pasir, lumpur pasiran ataupun dalam lingkungan terumbu. Teripang sendiri sudah teridentifikasi mempunyai 1250 lebih spesies berlainan yang menyebar luas di semua lautan bumi ini.

Teripang adalah komponen terpenting dalam rantai makanan di terumbu karang serta ekosistem asosiasinya pada beberapa tingkat susunan pakan (trophic levels). Teripang bertindak terpenting menjadi pemakan deposit (deposit feeder) serta pemakan suspensi (suspensi feeder).
Di lokasi Indo-Pasifik, pada daerah terumbu yang tidak alami desakan eksploitasi, kepadatan teripang dapat lebih dari 35 ekor per m2, dimana tiap-tiap individunya dapat mengolah 80 gr berat kering sedimen sehari-harinya.

Kandungan Aktif Yang Dipunyai Teripang Emas (Golden Stichoupus Variegatus)

Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) adalah salah satunya spesies teripang yang masuk dalam kelompok teripang favorit bertepatan dengan teripang spesies yang lain, seperti : Teripang putih (Holothuria Scabra), teripang koro (Microthele Nobelis), teripang pandan (Theenota Ananas), serta teripang dongnga (Stichopu Ssp).
Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) mempunyai beberapa puluh lebih kandungan aktif yang begitu baik untuk kesehatan badan. Beberapa kandungan aktif yang ada pada teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus), salah satunya :
Asam Amino
Asam Lemak Essensial
Asam Docosahexanat (DHA)
Antiseptik Alamiah
Cell Growth Factor (CGF)
Chondroitin
Philinopside A serta E
Gamapeptide
Glucasaminoglycans (GAGs)
Glucosamine
Glikosida Keratin
Lektin
Mineral
Mukopolisakarida
Omega 3, 6, serta 9
Protein 86,8%
Kolagen 80,0%
Serta ada banyak lagi kandungan aktif yang lain yang ada pada teripang emas ini.
Teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) tidak hanya masuk dalam kelompok teripang favorit, juga adalah salah satunya spesies teripang yang sangat spesial. Kelebihan teripang emas ini yaitu dengan kandungan aktif Gamapeptide yang dimilikinya.

Di mana kandungan aktif Gamapeptide ini cuma ada serta ada pada teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) saja serta tidak diketemukan pada spesies teripang mana saja. Kandungan aktif Gamapeptide sendiri mempunyai manfaat begitu baik untuk kesehatan badan, seperti :

Dapat menyetabilkan emosi.
Kurangi perasaan sakit dan.
Dapat untuk menahan inflamasi.
Percepat 3x pengobatan luka luar serta dalam.
Aktifkan perkembangan serta aktifkan beberapa sel.
Dapat pelihara aliran darah supaya masih lancar.
Membuat kulit lebih muda serta tingkatkan kecantikan.

 

😡
☹️
😐
☺️
😍