Manfaat Pohon Kelapa

05 July 2017 - Kategori Blog

Manfaat Pohon Kelapa

Pohon kelapa adalah pohon yang kaya faedahnya, mulai dari ujung akar, batang, buah hingga ujung daun semua bisa digunakan untuk kehidupan keseharian. Tersebut kenapa simbol Pramuka Indonesia yaitu tunas kelapa, semuanya ditujukan supaya saat tumbuh dewasa kita bakal jadi orang yang berguna untuk orang lain.

 

Akar pohon kelapa memiliki karakter piretik yang berperan turunkan tanda-tanda panas serta demam badan. Yaitu lewat cara ambil akar kering lalu ditumbuk serta di rebus. Lalu air rebusan diminumkan pada orang yang demam/panas

Di Indonesia kayu kelapa begitu banyak keinginan pasarnya, karna memanglah tawarkan harga relatif murah dengan kwalitas menengah. Orang umum memanggilnya kayu glugu, kayu ini mempunyai kualitas menengah.

Banyak digunakan orang untuk alternatif bahan bangunan. Telah sejak dulu orang Indonesia memakai kayu kelapa untuk buat rangka, tiang ataupun pilar pada bangunan tempat tinggal.

Kayu kelapa termasuk kuat serta awet, kayu ini biasanya panjang serta lurus tidak ada bengkokan. Saat ini kayu kelapa banyak digunakan untuk bahan pembuatan bermacam mebel, handycraft serta furniture.

Di pelosok indonesia kerap didapati daun kelapa kering dipakai jadi atap tempat tinggal. Daun muda kelapa atau umum di kenal janur umum digunakan untuk beragam hiasan yang menarik seperti janur untuk pernikahan, yang kerapkali digunakan orang-orang Bali serta Jawa dalam beragam upacara.

Daun ketupat muda juga digunakan untuk buat ketupat saat lebaran. Tangkai daun kelapa yang telah dikeringkan dimaksud lidi, serta jadikan jadi sapu.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍