Manfaat Daun Sambung Nyawa

06 July 2017 - Kategori Blog

Manfaat Daun Sambung Nyawa

Sambung Nyawa yaitu tanaman tahunan dengan tinggi pada 10 sampai 25 cm. Daun berwarna hijau cerah serta merasa halus waktu disentuh. Bentuk daun bisa beragam bergantung pada keadaan perkembangan dari mulai bulat hingga bulat telur namun semua mempunyai pinggir bergerigi. Menariknya batang muda berwarna hijau, namun dengan menambahnya usia bakal beralih jadi ungu dengan bintik-bintik hijau. Sebagian daun akan beralih ungu. Bila dipangkas secara teratur, tanaman bakal tetaplah tumbuh rendah. Tetapi tanaman ini apabila telah tua dapat merambat.

 

Daun tanaman ini dapat dikonsumsi mentah atau bisa dikonsumsi jadi sayuran. Anda bisa menaikkankannya ke salad atau smoothie atau dimasak dengan mentega atau ditambahkan dalam sup atau cukup diseduh seperti buat teh. Umumnya merekomendasikan sejumlah 3 sampai 6 lembar daun dikonsumsi sehari-hari. Tanaman yang di negara barat sana dijuluki jadi ” bayam panjang usia ” serta ” bayam cholesterol ” ini gampang ditanam dengan perkembangan yang cepat hingga dapat jadikan jadi satu diantara tanaman apotek hidup sekalian sumber sayuran yang memiliki nutrisi.

Sebagian kenyataan menarik yang lain mengenai hasil penelitian untuk menunjukkan faedah daun Sambung Nyawa salah satunya yaitu :

– Satu studi yang dikerjakan tunjukkan kalau ekstrak alkohol dari daun Sambung nyawa dapat kurangi tingkat cholesterol darah serta trigliserida yang tinggi. Sesaat riset lain yang dikerjakan oleh sekumpulan peneliti Korea memberikan laporan kalau ramuan ini mempunyai karakter anti-hipertensi.

– Menurut Plant Resources of South East Asia (PROSEA), tanaman ini dipakai oleh orang-orang di benua Afrika, di mana daun di rebus serta dipakai jadi obat luar untuk memperingan nyeri badan dengan umum termasuk juga menyembuhkan nyeri rematik. Faedah daun Sambung Nyawa kering yang ditumbuk serta digabung dengan minyak untuk dipakai jadi tapal dapat menyembuhkan yang dirasakan penyakit kulit.

Tersebut langkah pemakaian daun Sambung Nyawa untuk pengobatan sebagian penyakit :

  1. Kencing manis

Ambillah 7 helai daun Sambung Nyawa dari pohonnya. Bersihkan bersih serta basuh memakai air masak. Anda dapat segera menyantapnya untuk lalapan jadi rekan makan nasi. Lakukan rutinitas ini satu hari 2 x.

  1. Hipertensi

Siapkan 7 helai daun Sambung Nyawa yang baru dipetik. Bersihkan dengan mencucinya serta makan jadi sayur lalap. Bisa juga dimasak tumis atau dikukus sebagian sebelum di nikmati. Apabila anda ingin bisa juga di buat juice

  1. Sinusitis

Faedah daun Sambung Nyawa ini didapat dengan sediakan 4 helai daun Sambung Nyawa apabila untuk anak-anak serta 7 helai apabila untuk dewasa. Pemakaiannya juga sama yakni di buat lalapan atau di buat juice. Mengkonsumsi satu hari sekali.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter