Manfaat Daun Saga

09 July 2017 - Kategori Blog

Manfaat Daun Saga

Daun saga dikenali dengan tanda-tanda daunnya yang kecil bulat serta tumbuh banyak di tangkai tanamannya. Keunikan yang lain dari tanaman ini yakni bijinya yang berwarna merah serta memiliki ukuran kecil. Warna merah berikut sebagai perhatian sendiri dari type tanaman perdu ini. Sisi saga yang telah popular jadi ibat herbal yakni sisi daunnya. Sebagian penyakit simpel dari mulai sariawan hingga penyakit dalam dapat diatasi dengan daun ini.

Daun saga bila dikonsumsi rasa-rasanya tidak pahit, tetapi manis. Meskipun daunnya kecil, tetapi faedahnya untuk kesehatan Anda tidak dapat disepelekan. Daun saga memiliki kandungan nutrisi seperti flisirizinat, pentosan, vitamin B1, glisirizin, vitamin C, piridoxsin, vitamin A, kalsium oksalat, dan protein. Semuanya paduan nutrisi itu ampuh dalam menangani beragam problem kesehatan. Badan Anda juga juga akan makin sehat bila memakai daun ini jadi ramuan herbal.

Daun Saga, Faedah Daun Saga, Manfaat Daun Saga

Supaya tidak salah dalam mengerti faedah serta manfaat daun saga, kami beri perincian keterangan mengenai sebagian manfaat daun ini untuk kesehatan Anda. Di bawah ini infonya.

  1. Menangani penyakit bronchitis

Manfaat daun saga yang pertama yakni jadi obat yang ampuh untuk menangani penyakit bronchitis. Anda dapat memakai daun ini untuk menolong badan supaya kuat dalam melawan penyakit pernafasan ini.

  1. Obat amandel

Manfaat daun saga yang tidak kalah perlunya yakni untuk menyembuhkan amandel. Penyakit ini umumnya buat amandel Anda meradang dan bengkak, hingga mengganggu saluran tenggorokan. Untuk mengatasinya, coba faedah daun ini tak ada kelirunya.

3.Anti hipertensi

Manfaat daun saga untuk melindungi desakan darah tinggi dapat menangani hipertensi supaya tidak kambuh maupun keluar. Daun ini bermanfaat untuk melindungi keseimbangan desakan darah Anda hingga tidak jadi sangat tinggi.

  1. Menangani radang pada mata

Manfaat daun saga juga baik untuk mata terlebih pada penyakit mata yang mengakibatkannya bengkak serta meradang. Bila Anda tengah alami peradangan mata, coba untuk memakai daun hijau ini jadi obat.

  1. Obat batuk tanpa ada dahak

Manfaat daun saga yang setelah itu yaitu pereda batuk tanpa ada dahak. Untuk Anda yang seringkali alami batuk tidak berdahak dapat mengobatinya dengan daun ini yang ampuh untuk melegakan tenggorokan dari dalam.

 

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter