Makanan Yang Rendah Kolesterol

10 June 2017 - Kategori Blog

Makanan Yang Rendah Kolesterol

Beragam riset tunjukkan bila cholesterol tinggi jadi penyebab timbulnya type penyakit yang lain. Makanan memiliki kandungan cholesterol juga biasanya yaitu makanan yang kerap kita mengkonsumsi keseharian seperti seafood, makanan cepat saji, daging ayam, keju serta ikan. Bila Anda mempunyai kisah penyakit jantung jadi dianjurkan supaya tidak konsumsi makanan berkolseterol lebih dari 200 mg /hari.

 

Cholesterol yaitu semacam lemak (steroid lipid) yang ada dalam darah semuanya hewan yang diperlukan untuk tingkatkan peranan mebran sel serta produksi hormon. Selain itu, ada juga efek negatif bila Anda alami rendah cholesterol atau tak ada cholesterol sekalipun oleh karenanya makanan yang memiliki kandungan cholesterol sesungguhnya diperlukan oleh badan kita.

Untuk Anda yang menginginkan menyeimbangi pola makan berkolesterol serta tetaplah sehat, Anda bisa menggabungkan dengan sebagian makan rendah cholesterol. Makanan yg tidak memiliki kandungan cholesterol datang dari tumbuh-tumbuhan serta kacang-kacangan. Kompliti menu makanan Anda dengan type makanan rendah cholesterol supaya badan Anda tetaplah bekerja seperti umum. Di bawah ini yaitu sebagian makanan yang diakui jadi makanan berkolesterol rendah :

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun yaitu minyak dengan kandungan lemak tidak jemu yang berperan turunkan kandungan “lippoprotein” cholesterol LDL serta tingkatkan cholesterol baik HDL (High-Density Lippoprotein). Minyak zaitun ini umum dipakai pada salad atau memasak makanan, serta baik dipakai sehari-hari. Alternatif lain bukan sekedar pada minyak zaitun saja, ganti mentega Anda dengan mentega yang mempunyai kandungan minyak zaitun akan menolong mengungari resiko cholesterol tinggi.

  1. Margarin Tumbuh-tumbuhan (Flora pro active margarine)

Konsumsi margarin dari tumbuh-tumbuhan bisa menolong turunkan kandungan cholesterol LDL pada badan. Dalam margarin biasanya ada kandungan “lite” yang bisa merubah lemak jadi daya yang bertindak untuk kesehatan jantung.

  1. Kacang polong serta kedelai

Kacang-kacangan ini terdapat banyak di tumbuhan buncis, polong serta kedelai, kacang ini mempunyai peranan yang baik untuk diet dan tetaplah melindungi nutrisi untuk badan. Kandungan nutrisi dari kacang-kacang ini bakal melindungi jantung dari serang cholesterol tinggi. Upayakan makan kacang-kacang seperti ini sehari-hari atau empat kali sepanjang satu minggu.

 

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter