Makanan Yang Rendah Kolesterol

10 July 2017 - Kategori Blog

Makanan Yang Rendah Kolesterol

Cholesterol telah bukanlah sekali lagi cuma jadi problem orangtua, bahkan juga pada umur muda juga seorang dapat menanggung derita cholesterol. Pemicunya bermacam serta salah nya ialah kurang konsumsi makanan sehat.

Banyak konsumsi makanan cepat saji bisa tingkatkan kandungan cholesterol. Bila cholesterol telah bersarang di tubuh kita jadi bisa mengakibatkan serangan jantung, stroke serta sebagian penyakit yang lain. Bila Anda telah terlanjur menanggung derita cholesterol tinggi, telah semestinya Anda melindungi makanan dengan konsumsi makanan sehat.

Makanan Sehat untuk Pasien Kolesterol

Manfaat turunkan tingkat cholesterol dalam darah, Anda memerlukan makanan yang sehat yang bisa turunkan cholesterol. Di bawah ini yaitu makanan yang baik untuk Anda mengkonsumsi :

Makanan yang memiliki kandungan kacang kedelai. Makanan seperti puding kedelai tanpa ada gula, susu kedelai, kacang edamame serta tahu memiliki kandungan protein yang bisa kurangi cholesterol dalam darah. Mengkonsumsinya sejumlah 0, 5 ons dalam satu hari dapat kurangi cholesterol Anda paling tidak 6%.

Buah serta sayuran. Tidaklah perlu diragukan sekali lagi, bila Anda menginginkan lebih sehat baiknya Anda konsumsi semakin banyak buah serta sayur. Mengapa? Karna buah serta sayur adalah makanan dengan lemak jemu yang rendah. Bila Anda mengkonsumsinya semakin banyak jadi Anda semakin lebih terasa kenyang hingga kurangi peluang konsumsi makanan dengan lemak jemu. Mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti brokoli, apel, pir, ubi, strobery serta terung bisa turunkan cholesterol.

Kacang-kacangan. Kacang dapat kurangi cholesterol dalam darah karna memiliki kandungan protein, vitamin E, lemak tidak jemu, magnesium, serat, serta kalium. Anda dapat turunkan cholesterol Anda sejumlah 5 persen bila konsumsi sekitaran 1-2 ons kacang-kacangan dalam satu hari.

Jelai serta oat. Konsumsi semakin banyak ke-2 type makanan ini dapat mengikat cholesterol dalam usus serta menghindarnya diserap oleh tubuh. Hal semacam ini berlangsung karna ke-2 type makanan ini memiliki kandungan serat yang dimaksud beta glukan. Mengkonsumsi sekitaran 3 gr makanan yang kaya beta glukan dalam satu hari diakui bisa kurangi cholesterol pada badan. Terkecuali ke-2 type makanan ini, kacang merah juga memiliki kandungan serat larut. Anda dapat jadikan bubur oat jadi sarapan serta mencampurkannya dengan buah seperti pisang untuk memberikan kandungan serat pada makanan Anda.

Ikan serta asam lemak omega 3. Ikan seperti salmon, makarel, tuna, serta sarden memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk turunkan desakan darah. Omega 3 memanglah tidak punya pengaruh pada kandungan cholesterol jahat (LDL) darah, namun bisa turunkan resiko terbentuknya bekuan darah. Makanlah paling tidak dua sampai 3x dalam satu minggu. Omega 3

kurangi peluang timbulnya serangan detak jantung tidak teratur dan kurangi kandungan trigliserida dalam darah.

Avokad. Buah ini satu diantara yang kaya kandungan lemak tidak jemu. Upayakan untuk konsumsi avokad berbentuk buah, bukanlah berbentuk juice yang telah digabung gula serta susu. Pasien cholesterol tinggi butuh membatasi konsumsi lemak jemu. Batas konsumsi lemak jemu pada wanita yaitu 20 gr, sedang batas untuk pria yaitu 30 gr.

Makanan yang diperkaya sterol serta stanol. Peranan dari ke-2 unsur ini yaitu menghambat tubuh untuk menyerap cholesterol. Makanan yang memiliki kandungan sterol serta stanol yaitu kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buah, serta minyak nabati, terkecuali minyak kelapa sawit serta minyak kelapa. Minyak kelapa sawit serta minyak kelapa yaitu type minyak nabati yang kaya lemak jemu. Anda dapat juga konsumsi suplemen yang memiliki kandungan sterol serta stanol. Mengkonsumsi paling tidak 2 gr sterol atau stanol dapat turunkan kandungan cholesterol dalam darah paling tidak sepersepuluhnya.

Setiap makanan yang diterangkan diatas memberi manfaat sendiri, tetapi perubahan pola hidup juga menolong dalam turunkan cholesterol tinggi. Terkecuali merubah menu makanan, turunkan cholesterol tinggi dapat disertai dengan olahraga dengan teratur, melindungi berat tubuh baik, serta berhenti merokok.

Tetapi bila Anda telah melakukan hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat serta lakukan berolahraga, namun cholesterol Anda masih tetap saja tinggi, coba hubungi dokter Anda.

 

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter