Kentut Bau

05 July 2017 - Kategori Blog

Kentut Bau

Kentut adalah hal alami yang berlangsung pada badan. Walau sering dikira jadi hal yang memalukan atau menjijikan, kentut adalah tandanya kalau Anda mempunyai system pencernaan yang sehat. Tetapi, tidak semuanya kentut itu sama. Bau dari gas yang di keluarkan badan kita nyatanya dapat juga melukiskan keadaan kesehatan Anda.

 

Menurut dokter spesialis pencernaan, Myron Brand, alur makan yg tidak sehat buat kentut menyebabkan bau tidak enak. Namun ia mengingatkan untuk tidaklah perlu cemas.

” Bau kentut tidak enak tidaklah hal yang jelek. Bau itu tunjukkan kesibukan makanan yang Anda mengkonsumsi serta bakteri yang tengah bekerja dalam system pencernaan Anda. Kebanyakan orang mempunyai efek yang berlainan, ” tuturnya.

Myron Brand menyampaikan kalau bau kentut yg tidak enak umumnya dikarenakan saat makanan tidak terproses dengan prima, terlebih karbohidrat.

” Bau tidak enak mengisyaratkan karbohidrat yang dikonsumsi tidak berhasil diserap dengan baik, hingga alami fermentasi. ”

Buat mereka yang alami bau kentut tidak enak, Myron Brand menerangkan : ” Sebagian orang hasilkan gas metana, sedang beberapa orang yang lain hasilkan hidrogen sulfida (gas yang berbau seperti telur busuk), hingga kentut berbau seperti telur busuk. ”

Untuk mereka yang alami kentut berbau, Myron Brand juga menyarankan untuk kurangi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan fruktosa, polyol, serta sulfur yang tinggi.

Sebagian makanan itu yaitu apel, pir, semangka, bawang putih, serta bawang bombai. Diluar itu, makanan yang terbuat dari gandum serta rye dan product olahan susu juga baiknya dijauhi.

Sedang makanan yang baiknya dikonsumsi menurut Myron Brand yaitu makanan yang tinggi protein (jauhi daging tinggi lemak) serta tidak memiliki kandungan Fermentable Oligosaccharides, Disaccharides, Monosaccharides and Polyols. Anda dapat konsumsi nasi, jagung, maupun kentang.

Kadang-kadang kentut berbunyi serta terkadang juga tidak. Hal semacam ini bergantung pada kondisi otot sphincter Anda. Bila otot sphincter Anda dalam kondisi santai jadi gas yang keluar dari pada badan akan tidak berbunyi. Kopi dapat buat otot sphincter Anda santai jadi saat konsumsi kopi, Anda aka seringkali kentut karna gas lebih gampang keluar dari pada badan.

Wajarnya, manusia kentut 10-20 kali sehari-hari. bila Anda kentut lebih dari 22 kali satu hari (dikelompokkan jadi jumlah yang banyak), cermati pola hidup Anda. Untuk beberapa orang, hal semacam ini dapat dikarenakan ada problem pencernaan, infeksi saluran pencernaan, atau irritable bowel syndrome

 

😑
☹️
😐
☺️
😍