Jamu Untuk wanita

16 March 2016 - Kategori Blog

Jamu Untuk wanita

jamu untuk wanita

Pada jaman dulu orang – orang meminum jamu sebagai bentuk perawatan dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Banyak sekali penjual jamu gendong memasarkan jamu, khususnya jamu untuk wanita, karena bahannya yang mudah ditemukan dan berkhasiat. Namun seiring perkembangan jaman orang – orang mulai mengesampingkan jamu, karena rasanya yang pahit dan menganggap kurang berkhasiat. Jaman sekarang orang – orang lebih memilih menggunakan obat – obatan untuk perawatannya. Padahal jamu yang terbuat dari bahan – bahan alami seperti dedaunan dan rempah – rempah sangat berkhasiat dan baik bagi kecantikan serta kesehatan.
Jamu termasuk warisan budaya Indonesia. Jaman dulu bahkan ada yang meramu sendiri jamunya, karena mudah pembuatannya dan bahannya juga mudah didapat di Indonesia yang kaya akan rempah – rempahnya. Segudang manfaat yang didapat dari jamu, berikut ulasannya :

1. Jamu kunyit asem
Jamu kunyit asem sangat bermanfat untuk mendinginkan dan menyegarkan tubuh. Sangat cocok untuk menyembuhkan panas dalam, sariawan dan dapat meredakan nyeri saat haid. Jamu kunyit asem juga mampu melancarkan sirkulasi darah pada saat haid dan menyuburkan kandungan, kunyit juga sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan meremajakan sel tubuh, dapat mengurangi lemak dalam tubuh sangat cocok bagi anda yang menjalankan program diet sehat, kunyit juga dapat dijadikan antiseptic alami dapat menghilangkan bekas luka dan menghaluskan kulit cocok bagi anda yang ingin tampil cantik dan mulus tanpa bekas luka. Banyak sekali manfaat dari jamu kunyit asem dan pembuatannya pun mudah, cukup didihkan kunyit, asem, sinom, biji kedawung, temulawak, perasan jeruk nipis, gula batu atau bisa juga menggunakan gula jawa.

2. Jamu beras kencur
Jamu beras jencur merupakan jamu yang paling digemari, karena rasanya yang manis dan segar. Manfaat yang didapat jamu beras kencur juga sangat banyak. Dapat menambah stamina dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah, dapat menyegarkan tubuh sehingga tubuh yang pegal – pegal terasa ringan dan bugar, dapat menghangatkan tubuh dan meredakan masuk angin, nafsu makan juga bertambah, namun bisa digunakan juga sebagai jamu pelangsing. Bahan – bahannya menggunakan tumbukan beras, kencur, jahe,dan asem.

3. Jamu cabe puyang
Jamu cabe puyang berkhasiat bagi anda yang mengalami tubuh panas dingin, pegal linu dan kurang sehat. Sehingga mengkonsumsi jamu cabe puyang dapat membuat tidur anda lebih nyenyak dan pulas. Jamu ini biasanya dikonsumsi setelah makan. Terdiri dari bahan – bahan alami yaitu temu ireng, temulawak, jahe, mengkudu, pulosari, kunyit, adas, merica, kedawing, keningar, asam, kunci dan lain sebagainya.

4. Jamu sinom
jamu sinom tidak jauh berbeda dari jamu kunyit asem, hanya sedikit lkebih encer dan lebih segar. Penggunanaan kunyitnya juga lebih sedikit dari jamu kunyit asem.

5. Jamu gepyokan
Jamu gepyokan dapat membantu ibu – ibu yang baru saja melahirkan, karena dapt melancarkan produksi susu, serta mendinginkan perut ibu. Bahan – bahan yang digunakan adalah kencur, jahe, puyang, bangle, laos, kunyit, temulawak, dan temu giring.

6. Jamu kunci suruh
Manfaat yang didapat dari jamu kunci suruh adalah dapat mengobati keputihan, dan menghilangkan bau pada miss V, serta dapat merapatkan bagian intim pada wanita. Selain itu jamu kunci suruh juga dapat mengecilkan perut dan menguatkan gigi. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat jamu kunci suruh sebagai berikut, bhan bakunya kunci dan daun dirih namun sering kali ditambah bahan – bahan seperti jambe, kayu manis, daun luntas,kencur dan sebagainya.
Itulah beberapa manfaat jamu untuk wanita. Meminum jamu selain merawat tubuh dan kecantikan juga untuk melestarikan budaya Indonesia. Bagi anda yang ingin tampil cantik dan sehat alami jangan ragu mengkonsumsi jamu sesuai kebutuhan.

SUMBER INFORMASI :
• http://pekanbaru .tribunnews.com/2015/05/06/bagi-kaum-wanita-kenali-jenis-jenis-jamu-ini-dan-manfaat-yang-luar-biasa
• http://www .doktercantik.com/9119/jenis-jenis-jamu-dan-manfaatnya-untuk-wanita.html
• https://www .facebook.com/FPSehatCantikAlami/posts/338759826255247

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter