Hemangioma

09 July 2017 - Kategori Blog

Hemangioma

Hemangioma yaitu sinyal lahir berupa benjolan kenyal berwarna merah jelas pada kulit karena ada perkembangan berlebihan (proliferasi) dari pembuluh darah. Warna merah pada hemangioma keluar karna ada pembuluh darah di permukaan yang melebar. Kadang-kadang hemangioma dapat berwarna kebiruan atau ungu bila berlangsung pada pembuluh darah di susunan yang lebih dalam.

Hemangioma dapat ada dibagian badan manapun, tetapi seringkali diketemukan di kulit kepala, punggung, dada, atau muka.

Penyakit ini termasuk juga type tumor pembuluh darah yg tidak ganas serta tidak sering menyebabkan komplikasi. Kemunculan hemangioma umumnya berlangsung sebagian bln. sesudah bayi lahir. Sekitaran 50 % hemangioma berkurang saat anak berumur 5 th. serta selanjutnya memudar sesudah umur 10 th.. Hemangioma biasanya tidak memerlukan penyembuhan, terkecuali bila pertumbuhannya begitu besar serta mengganggu.

Tanda Hemangioma

Tanda awal hemangioma keluar berbentuk sinyal berwarna merah pada kulit yang dapat tumbuh atau berkembang secara cepat hingga lalu tampak menonjol dari permukaan kulit. Tetapi kemudian, hemangioma juga akan masuk fase tidak aktif, lantas hilang dengan perlahan-lahan. Walau menghilang, hemangioma juga akan tersisa ketidaksamaan warna kulit yang tinggal, meskipun tidak seterang seperti pada pertama kalinya keluar.

Penyebabnya Hemangioma

Pembuluh darah penambahan yang terbentuk karna ada perkembangan yang abnormal juga akan berkumpul serta membuat hemangioma. Penyebabnya terjadinya perkembangan pembuluh darah yg tidak normal ini belum juga di ketahui dengan tentu. Terdapat banyak aspek yang disangka buat seorang lebih berisiko menanggung derita hemangioma, salah satunya :.

Genetika atau aspek keturunan

Kelahiran prematur.

Type kelamin perempuan.

Diagnosis Hemangioma

Diagnosis hemangioma dapat dikerjakan cuma lewat kontrol fisik. Jadi penunjang diagnosis, bisa dikerjakan kontrol dengan Dopler ultrasound untuk lihat peredaran darah yang lewat ruang hemangioma manfaat membedakannya dengan ruam beda yang mempunyai ciri sama (umpamanya rubella, campak, atau akrodermatitis). Kontrol ini dapat juga menolong dokter untuk meyakinkan apakah hemangioma jadi bertambah besar, tinggal atau berkurang. Bila perkembangan hemangoma tampak tidak umum atau menimbulkan luka, jadi bisa dikerjakan kontrol darah atau biopsi kulit.

Penyembuhan Hemangioma

Beberapa besar masalah hemangioma tidak memerlukan penyembuhan spesial karna tidak menyebabkan masalah fisik serta juga akan memudar dengan perlahan-lahan. Walau demikian, hemangioma dapat menyebabkan problem psikologis serta sosial. Argumen tersebut yang buat sebagian orang berasa butuh mengobatinya

Argumen beda penyembuhan hemangioma dikerjakan yaitu bila pertumbuhannya mengganggu pandangan. Dalam masalah itu, perlakuannya dapat dengan pemberian obat atau operasi laser.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter