Fungsi Obat Asam Mefenamat

07 July 2017 - Kategori Blog

Fungsi Obat Asam Mefenamat

Asam mefenamat adalah satu diantara type obat anti inflamasi non-steroid. Obat ini berperan meredakan rasa sakit tingkat enteng sampai menengah, dan kurangi inflamasi atau peradangan.

Contoh rasa sakit karena inflamasi yang biasanya bisa diatasi dengan asam mefenamat yaitu artritis, nyeri menstruasi, dan nyeri sesudah operasi. Terkecuali menangani nyeri menstruasi, obat ini dapat juga dipakai untuk kurangi volume pendarahan yang kronis waktu menstruasi.

Asam mefenamat berperan menghalangi enzim yang memroduksi prostaglandin. Prostaglandin yaitu senyawa yang dilepaskan badan serta mengakibatkan rasa sakit dan inflamasi. Dengan menghambat produksi prostaglandin, asam mefenamat bakal kurangi rasa sakit serta inflamasi.

Mengenai Asam Mefenamat

Kelompok Anti inflamasi non-steroid

Kelompok Obat resep

Faedah Meredakan rasa sakit serta inflamasi

Dikonsumsi oleh Dewasa serta anak-anak diatas 12 tahun

Bentuk Tablet, kapsul, obat cair yang diminum

Asam mefenamat ada dalam beragam merk serta bisa dipakai berbentuk tablet dan obat cair yang diminum. Namun pemakaiannya mesti dengan resep dokter.

Peringatan :

Untuk wanita yang tengah hamil serta menyusui, cocokkan dengan saran dokter.

Obat ini kurangi kesuburan seorang hingga baiknya dijauhi untuk mereka yang tengah merencanakan untuk hamil.

Berharap siaga dengan pemakaian asam mefenamat bila berumur diatas 65 th..

Dikonsumsi sesudah makan atau mungkin dengan makanan ringan.

Bila konsumsi obat ini, baiknya tidak mengemudi atau menjalankan alat berat karna obat ini dapat mengakibatkan rasa kantuk.

Berharap waspada bila menanggung derita tukak lambung, inflamasi usus, asma, anemia, edema, alergi pada obat anti inflamasi non-steroid (umpamanya, aspirin serta ibuprofen), masalah hati, masalah ginjal, penyakit jantung, masalah penggumpalan darah, hipertensi, epilepsi, lupus, pofiria, dan sempat melakukan operasi jantung.

Bila berlangsung reaksi alergi atau overdosis, selekasnya jumpai dokter.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter