Ciri Umum Dan serta Kandungan Gizi Buah Delima

22 February 2015 - Kategori Blog

Ciri Umum Dan serta Kandungan Gizi Buah Delima

Pomegranate on a white background

Buah Delima yang di mana pada dalam bahasa ilmiahnya yang telah dikenal dengan sebutan nama punica granatum yang di mana salah satu tanaman buah-buahan yang telah memiliki ketinggian pohon bisa mencapai 8 meter. Tanaman tersebut yang telah diperkirakan berasal dari negara iran tersebut telah banyak dikembangkan di dalam daerah mediterania, untuk penyebarannya sudah telah mencapai wilayah negara cina dan serta di asia tenggara baik pada daerah sub tropik ataupun iklim tropik.

Ciri – ciri Umum Dan serta Kandungan Senyawa Buah sDelima
Memiliki buah yang sangat menarik dengan rasa yang sangat manis dans erta menyegarkan, yang di mana telah menjadikan buah delima tersebut telah banyak ditanam sebagai tanaman buah, dan serta pada tanaman hias, bahkan untuk sebagian orang yang telah menggunakan buah delima untuk sebagai sebuah tanaman obat karena pada beberapa khasiat yang telah dimilikinya.

Ciri-ciri umum tanaman delima
– Tanaman yang berupa sebuah perdu dengan memiliki tinggi pohon antara 2 sampai 5 meter, sebagian juga bisa mencapai ketinggian yang sangat maksimal yaitu sekitar 8 meter.
– Batang yang berkayu, dengan tumbuh bercabang yang sangat banyak, ranting lebih ke condong bersegi, lemah dan serta telah terdapat sebuah duri pada ketiak daunnya.
– Daun tunggal dan serta bertangkai sangat pendek, tumbuh cenderung berkelompok. helaian daun yang berwarna hijau dengan bentuk yang lebih terkesan lonjong sampai lanset dengan bagian pangkal terlihat lancip dan serta pada bagian ujung tumpul, dan serta pada tepi daun rata, dan untuk tulang daun yang menyirip
– Bunga tunggal dengan memiliki tangkai yang lebih pendek, dan sertatelah tumbuh pada bagian ujung ranting. Warna merah, dan putih, atau bahkan warna ungu, bunga telah tumbuh di sepanjang tahun.

Kandungan gizi pada buah delima
Buah delima yang telah lebih dikenal mengandung banyak sekali unsur atau senyawa kimia yang sangat penting dan serta sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut ini adalah sejumlah kandungan gizi yang ada di dalam buah delima tersebut:
– Kandungan gizi delima / 100 gr
– Energi 346 kJ (83 kcal)
– Karbohidrat 18,7 g
– Gula 13.7 g
– Diet serat 4,0 g
– Lemak 1,2 g
– Protein 1,7 g
– Thiamine (Vit. B1) 0.07 mg (5%)
– Riboflavin (Vit. B2) 0,05 mg (3%)
– Niacin (Vit. B3) 0,29 mg (2%)
– Asam pantotenat (B5) 0,38 mg (8%)
– Vitamin B6 0,08 mg (6%)
– Folat (Vit. B9) 38 mg (10%)
– Vitamin C 10 mg (17%)
– Kalsium 10 mg (1%)
– Besi 0,30 mg (2%)
– Magnesium 12 mg (3%)
– Fosfor 36 mg (5%) Kalium 236 mg (5%)
– Seng 0,35 mg (3%)

Oke saya rasa sekian dulu, dan satu lagi jika urusan dengan yang namany kesehatan , sebenrnya itu hal yang mudah, kita hanya cukup melakukan yang namanya olah raga teratur dan serta perbanyak minum air putih, dengan hanya melakukan hal sederhan tersebut kita sudah akan terhindar dari penyakit. Oke sekian dulu untuk ulasan kali ini dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter