Cefixime 100 Mg

10 July 2017 - Kategori Blog

Cefixime 100 Mg

Cefixime yaitu antibiotik untuk menyembuhkan beragam infeksi yang dikarenakan oleh bakteri. Cara kerja obat ini yaitu dengan menghalangi pembentukan dinding sel bakteri hingga bakteri jadi mati.

Sebagian keadaan yang bisa dikerjakan oleh cefixime salah satunya yaitu infeksi telinga, bronkitis, radang amandel, tenggorokan, pneumonia, serta infeksi saluran kemih.

Cefixime tidak bisa menyembuhkan infeksi yang dikarenakan oleh virus, seperti penyakit flu serta pilek.

Merk Dagang : Anfix, Cefacef, Cefarox, Cefilam Cefixstar, Cefsoan, Septik, Fixacep, Fixam, Fixatic, Fixiphar, Helixim. Lanfix, Maxpro, Pyxime, Simfix, Sporetik, Starcef, Yafix

Mengenai Cefixim

Kelompok Antibiotik, kelompok sefalosporin

Kelompok Obat resep

Manfaat Menyembuhkan infeksi bakteri

Dikonsumsi oleh Dewasa serta anak-anak

Bentuk obat Tablet serta cairan yang diminum

Kelompok kehamilan serta Menyusui Kelompok B : Obat-obatan yang dipakai oleh beberapa wanita hamil serta menyusui tanpa ada dibarengi bukti ada efek jelek atau kecacatan untuk janin.

Peringatan :

Janganlah konsumsi cefixime bila Anda alergi pada obat ini atau pada antibiotik kelompok sefalosporin yang lain. Bila mempunyai kisah alergi pada obat atau bahan spesifik, tanyakan terlebih dulu pada dokter.

Hati-hatilah dalam konsumsi cefixime bila menanggung derita masalah ginjal atau radang usus besar (kolitis).

Berikan tahu dokter jika Anda juga tengah memakai obat-obatan beda, termasuk juga suplemen serta herbal.

Jauhi atau waspada memakai cefixime bila terlebih dulu sudah alami reaksi alergi saat konsumsi antibiotik type penisilin atau sefalosporin.

Pada wanita yang memakai pil KB, gunakanlah pengaman ekstra (umpamanya kondom) waktu terkait sex, jika alami muntah-muntah atau diare lebih lama dari 24 jam.

Bila berlangsung alergi atau overdosis sesudah konsumsi cefixime, selekasnya hubungi dokter.

Dosis Cefixime

Dosis yang umumnya direferensikan oleh dokter untuk pasien dewasa yaitu 200-400 mg /hari. Sedang untuk anak-anak umur diatas 6 bln. dengan berat tubuh kurang dari 50 kg, dosis yang umumnya direferensikan yaitu 9 mg/kg /hari.

Konsumsi Cefixime dengan Benar

Cefixime bisa dikonsumsi sebelumnya atau setelah makan. Bila berlangsung masalah pada lambung, makanlah obat ini dengan makanan.

Yakinkan ada jarak saat yang cukup pada satu dosis dengan dosis selanjutnya. Upayakan untuk konsumsi cefixime pada pukul yang sama sehari-harinya untuk memaksimalkan dampaknya.

Makanlah cefixime sesuai sama dosis serta frekwensi yang diputuskan oleh dokter. Kerjakan semua dosis yang didapatkan dokter walaupun tanda telah hilang atau lebih baik. Hal semacam ini begitu perlu manfaat bersihkan infeksi secara detail serta menghindar kambuh.

Bila Anda tanpa ada berniat melupakan jadwal pemakaian cefixime, selekasnya mengkonsumsi obat ini bila jeda dengan jadwal pemakaian selanjutnya tidaklah terlalu dekat. Bila telah dekat, janganlah melipat-gandakan dosis.

Pemakaian cefixime kurun waktu lama serta berkali-kali bisa mengakibatkan terjadinya infeksi sekunder. Bila hal semacam ini berlangsung, dokter akan memberi antibiotik beda untuk menanganinya.

Cefixime bisa menghalangi pembekuan darah. Oleh karenanya, semuanya aktivitas yang berisiko menyebabkan cedera serta memar baiknya dijauhi.

Bila Anda masih tetap melakukan penyembuhan dengan cefixime, baiknya bicarakan terlebih dulu dengan dokter sebelumnya Anda lakukan kontrol laboratorium, karna di kuatirkan dapat merubah hasil kontrol.

Hubungan Obat

Waspada bila memakai Cefixime dengan :

Antikoagulan, karna bisa perpanjang saat pembekuan darah.

Probenecid, karna bisa tingkatkan kandungan cefixime dalam darah.

Carbamazepine, karna bisa tingkatkan kandungan obat tersebut di dalam darah.

Nifedipine, karna bisa tingkatkan kandungan cefixime yang diserap.

Vaksin tifus (typhoid), karna bisa mengganggu kemampuan vaksin itu.

Ketahui Dampak Samping serta Bahaya Cefixime

Cefixime tidak sering mengakibatkan resikonya pada pemakainya. Resikonya yang keluar umumnya akan hilang dengan sendirinya sesudah tubuh dapat beradaptasi dengan obat ini.

Sebagian resikonya cefixime yaitu :

Sakit kepala

Pusing

Masalah pencernaan

Diare

Sakit perut

Mual

Bila Anda alami pembengkakan pada mulut atau muka, ruam pada kulit, atau bahkan juga susah bernapas sesudah memakai cefixime, peluang Anda alergi pada obat ini. Selekasnya hentikan penggunaan serta jumpai dokter, terlebih bila resikonya yang keluar semakin jelek.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter