Cara Menghilangkan Panu Di Muka

06 July 2017 - Kategori Blog

Cara Menghilangkan Panu Di Muka

Langkah menyingkirkan panu di muka. Siapa yg tidak mengetahui panu? Panu atau dalam arti kedokteran yaitu Pityriasis versicolor adalah penyakit kulit karna infeksi jamur Pityrosporum ovale. Penyakit kulit yang dapat disebut merakyat ini bakal mengganggu bila tidak dikerjakan. Terlebih bila panu yang muncul di ruang muka.

 

Kebanyakan orang tentu sepakat kalau hal semacam ini bakal mengganggu tampilan. Seseorang yang terserang panu bakal muncul bercak putih s/d cokelat. Rasa-rasanya gatal terlebih bila tengah berkeringat hingga pastinya bakal mengganggu kenyamanan. Meskipun penyakit ini tidak beresiko, tetapi sahabat butuh siaga karna pada saat – saat panu pada kulit dapat nampak kembali saat cuaca tengah panas. Oleh karena itu, perhatikan penyebabnya datangnya panu pada kulit untuk menghindarnya muncul kembali.

Penyebabnya Panu di Wajah

Lingkungan yang lembab serta panas

Keringat yang berlebihan

Kulit berminyak

Penggunaan antibiotic atau hormonal dalam periode panjang hingga mengganggu keseimbangan flora normal pada badan.

Berkurangnya system kekebalan badan

Kecenderungan genetik/keturunan

Sinyal serta Tanda-tanda Panu

Mungkin saja ada beberapa orang yang menyukai meremehkan hadirnya penyakit kulit yang satu ini. Oleh karenanya Sahabat, janganlah lupa kenali sinyal serta tanda-tanda panu pada kulit. Tersebut sedikit penjelasannya :

Muncul ruam atau bercak pada kulit dengan beragam wana serta ukuran. Ruam dapat berwarna merah muda, putih, cokelat hingga cokelat gelap dengan batas tegas disbanding dengan warna kulit di sekelilingnya. Warna ruam ini bergantung dari pigmen kulit si pasien serta lamanya penyakit.

Warna ruam semakin lebih tampak sesudah terserang paparan cahaya matahari

Menebar dengan perlahan-lahan, bersisik serta agak gatal. Apabila kulit yang terserang panu digaruk jadi keluar serpihan – serpihan berwarna keputihan.

Umumnya berlangsung di permukaan kulit, kulit kepala, lipatan paha, ketiak, leher, punggung, lengan, muka serta dada.

Langkah Menyingkirkan Panu di Muka dengan Cepat serta Mudah

Di bawah ini yaitu cara-cara menyingkirkan panu diwajah ddengan memakai bahan alami serta aman. Simak ya :

Memakai bawang putih

Langkah menyingkirkan panu dengan memakai bawang putih cukup hanya menggosokannya irisan bawang putih pada kulit yang ada panu. Kerjakan hal semacam ini 2 kali satu hari ketika sesudah mandi pagi serta sore.

Memakai belimbing wuluh

Belimbing wuluh adalah type belimbing yang memiliki ukuran kecil serta umumnya dipakai jadi pelengkap sayur. Belimbing wuluh efisien untuk menyingkirkan panu di muka lewat cara menumbuk belimbing wuluh seperlunya. Lalu digabungkan dengan air kapur sirih. Kemudian dioles-oleskan pada kulit yang terserang panu. Kerjakanlah sejumlah 2 kali satu hari sampai panu menghilang.

Memakai lengkuas

Bumbu dapur yang satu ini ampuh menyingkirkan panu. Langkahnya yaitu dengan memarut lengkuas seperlunya, lantas peras serta ambillah airnya. Kemudian berikan air lengkuas pada kulit yang terserang panu. Kerjakanlah teratur sesudah mandi.

 

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter