Cara Menghilangkan Mata Ikan

16 March 2016 - Kategori Blog

Cara Menghilangkan Mata Ikan

cara menghilangkan mata ikan

Mata ikan, mendengar kata mata ikan pastilah yang ada pada benak kita adalah penyakit yang membuat risih, tidak nyaman, atau terkadang bagi sebagian orang adalah menjijikkan sehingga berbagai cara menghilangkan mata ikan yang dianggap ampuh pastilah ditempuh oleh penderita penyakit ini. Bahkan terkadang ada yang sampai melakukan operasi. Mata ikan sendiri adalah penyakit kulit sejenis kutil, biasanya muncul di telapak kaki. Mata ikan disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV). Mata ikan biasanya ditunjukkan dengan terjadinya penebalan pada kaki atau bisa juga tangan, bagian yang tebal tersebut jika disentuh akan terasa sakit. Oleh sebab itu akan mengganggu penderita saat berjalan jika penyakit ini berada ditelapak kaki, karena merasa sakit ketika kaki menyentuh lantai.

Untuk menghilangkan mata ikan sebenarnya bisa menggunakan obat maupun bahan alami, tanpa harus operasi. Namun sebelumnya perlu anda ketahui penyebab terjadinya mata ikan :

1. Kurang terjaganya kebersihan. Kurangnya kebersihan adalah faktor utama dari berbagai macam penyakit termasuk mata ikan. Mata ikan bisa terjadi karena sepatu maupun kaos kaki yang lembab dan kotor karena jarang dicuci atau bahkan tidak pernah dicuci sama sekali.

2. Terjadinya tekanan yang berlebih pada kaki, seperti sepatu yang kekecilan atau bisa juga karena cara berjalan yang salah.

3. Kamar mandi yang digunakan bersama. Mata ikan adalah sejenis penyakit yang dapat ditularkan lewat sentuhan. Jika menggunakan kamar mandi bersama bisa juga virus itu berpindah – pindah, sehingga dapat menularkan pada pemakai kamar mandi berikutnya.

Bahan – bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata ikan tanpa menggunakan obat bahkan tanpa operasi :

1. Menggunakan Pepaya
Pepaya muda yang biasanya digunakan sebagai bahan memasak sayuran ternyata bisa digunakan sebagai obat alami menghilangkan mata ikan. Caranya mudah cukup bersihkan kaki Anda kemudian haluskan buah pepaya muda, pepaya yang sudah halus di oleskan dengan kapas yang bersih ke bagian yang terkena mata ikan tersebut. Atau Anda juga bisa menggunakan getah pepaya, pertama bersihkan kaki Anda kemudian rendam kaki Anda menggunakan air hangat, setelah itu bilas dengan air biasa. Langkah terakhir oleskan getah pepaya pada bagian yang terkena mata ikan.

2. Menggunakan Cuka Apel
Cuka apel dapat menghilangkan dan memulihkan kembali kulit bekas mata ikan. Rendam kaki atau tangan yang terkena mata ikan. Kemudian balut menggunakan perban yang sudah di olesi dengan cuka apel. Rutin melakukan hal tersebut maka kulit Anda akan cepat pulih dan mulus kembali.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter