Cara Menghilangkan Amandel

16 March 2016 - Kategori Blog

Cara Menghilangkan Amandel

cara menghilangkan amandel

Amandel atau radang amandel adalah penyakit yang dapat menyerang anak – anak dan orang dewasa. Banyak masyarakat memiliki persepsi bahwa cara menghilangkan amandel hanya bisa lewat jalur operasi. Adapun obat – obat penyakit amandel yang biasa dijual di apotek – apotek hanyalah sebatas untuk meringankan dan menyembuhkan amandel. Namun tahukah Anda terdapat cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan amandel tanpa melalui jalur operasi atau membeli obat amandel.
Adapun faktor – faktor yang menyebabkan seseorang terserang penyakit amandel yaitu, terlalu sering mengkonsumsi makanan – makanan yang pedas atau makanan – makanan yang terlalu banyak mengandung minyak, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di dalamnya mengandung bahan – bahan kimia, kurangnya minum air putih dan kekurangan asupan vitamin C.

Sebelum terjadi penyakit amandel Anda bisa melakukan pencegahan – pencegahan seperti membersihkan alat makan dengan benar, cuci tangan hingga bersih sebelum makan, hindari makanan –makanan yang terlalu berminyak, pedas, dan juga mengandung bahan kimia, cukupilah kebutuhan asupan vitamin C dalam tubuh, jangan sampai kurang minum air putih, jangan terlalu sering mengkonsumsi soft drink, kemudian tutup mulut dan hidung Anda ketika bersin. Dengan melakukan pencegahan tersebut diharapkan bisa terhindar dari radang amandel. Namun jika Anda sudah terlanjur terkena amandel, berikut bahan – bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan radang amandel :

1. Buah Mengkudu dengan Madu
Peras buah mengkudu lalu air perasan tersebut dicampur dengan madu asli. Tambahakan air panas, aduk hingga semua tercampur rata. Minum air tersebut namun sebelumnya kumur – kumur terlebih dahulu kemudian telan. Rutin lakukan itu 3 kali per harinya hingga sembuh.

2. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat mengobati amandel, tadi sudah kita bahas bahwa salah satu faktor radang amandel adalah kekurangan vitamin C. Caranya adalah peraslah 2 buah jeruk nipis, kemudian campur air perasan tersebut dengan kapur sirih. Minumlah secara teratus 3 kali sehari hingga sembuh.

3. Bawang Merah
Kandungan dalam bawang merah dapat meredakan panas akibat peradangan amandel. Caranya pun mudah, hanya kupas dan makan lakukan rutin hingga sembuh. Jangan pikirkan rasanya karena ini demi kesembuhan radang amandel Anda.

4. Buah Mengkudu
Buah mengkudu dengan rasa yang tidak enak ini memiliki segudang manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit radang amandel. Peras dua buah mengkudu, kemudian campur air perasan terebut dengan madu murni. Aduk merata dan minumlah secara rutin hingga sembuh.

5. Manggis
Selain buahnya yang enak dan digemari oleh berbagai kalangan. Kulitnya dapat dimanfaatkan sebagai penyembuhan penyakit radang amandel. Keringkan dulu kulit manggis dengan cara dijemur dibawah terik matahari. Rebus kulit manggis yang sudah kering dengan 2 gelas air, tunggu hingga mendidih dan kira – kira menjadi air tersebut menjadi satu gelas. Setelah mendidih dinginkan kemudian minum air tersebut. Rutin hingga sembuh.

6. Benalu
Daun benalu yang biasanya selalu merugikan pohon lain ternyata dapat dijadikan sebagai obat menyembuhkan radang amandel. Petik daun benalu yang menempel pada pohon jeruk nipis. Tumbuk daun tersebut bersama adas pulo waras sampai halus, saring hasil tumbukan tersebut, kemudian seduh seperti menyeduh teh, minumlah secara rutin hingga sembuh.
Itulah beberapa cara menghilangkan amandel. Yang terpenting adalah lakukan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami di atas secara rutin hingga sembuh. Karena sehat adalah harta yang paling mahal. Sekian dari saya semoga informasi ini dapat bermanfaat.

SUMBER INFORMASI :
• http:// penyebabamandel.com/
• http:// caramengobatiamandel.com/
• http:// halosehat.com/penyakit/amandel/7-cara-menghilangkan-amandel-secara-alami-dan-tips-penyembuhannya

😡
☹️
😐
☺️
😍