Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

03 October 2014 - Kategori Blog

Cara mengatasi keputihan secara alami – Keputihan yaitu infeksi yang berlangsung pada organ wanita serta bisa menjadi satu tanda-tanda penyakit. Tak semua keputihan adalah satu tanda-tanda penyakit. Apabila keputihan yang anda alami tidak bau serta warna putih atau bening maka masih tetap normal. Tetapi apabila nampak rasa gatal serta nyeri dapat mengisyaratkan tanda-tanda penyakit terhadap organ intim anda. Selain itu bau tak enak serta warna keputihan yang kekuning-kuningan juga adalah tanda-tanda ada penyakit pada organ intim wanita.

Sebelum anda mengetahui cara mengatasi keputihan, ada baiknya jika anda mengetahui hal-hal pemicu terjadinya keputihan lebih dahulu. Sebagian hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya keputihan diantaranya : stres, kurang perhatian merawat kebersihan organ kewanitaan, pemakaian obat (pil KB, obat hormon) serta infeksi jamur. Melindungi kebersihan organ intim wanita harus anda kerjakan supaya anda terbebas dari keputihan.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Apabila anda sedang mengalami keputihan, anda bisa coba cara mengatasi keputihan secara alami dibawah ini.

1. Daun Sirih

Daun sirih dianggap sebagai cara mengatasi keputihan yang cukup baik. Kandungan zat antibakteri serta antijamur yang ada pada daun sirih sangatlah efisien khususnya untuk menahan infeksi organ intim wanita disebabkan keputihan. Ada banyak produk pembersih keputihan yang memakai daun sirih untuk zat aktif. Cara pemakaiannya cukup gampang.

  • Ambillah 10 lembar daun sirih segar
  • Lalu masak dengan air sampai mendidih.
  • Gunakanlah air tersebut untuk membersihkan organ kewanitaan

Bila anda tidak mempunyai masalah keputihan, tidak ada salahnya jika anda ikut mencoba ramuan ini. Tidak hanya bisa mencegah keputihan, memakai air daun sirih bisa membuat organ kewanitaan menjadi lebih bersih serta segar.

2. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat antibakteri yang efisien untuk mengatasi masalah keputihan. Cara mengatasi keputihan dengan kunyit yakni:

  • Mencampurkannya dengan asam jawa serta gula jawa.
  • Parut kunyit tersebut lalu tambahkan gula jawa serta asam jawa ke dalam air perasan.
  • Minumlah secara teratur 2 kali sehari 1 gelas.

3. Daun tapak liman

Banyak tumbuhan yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi keputihan, diantaranya adalah tapak liman. Untuk melakukannya cukup gampang.

  • Ambillah 2 buah daun tapak liman.
  • Lalu rebus menggunakan 2 gelas air sampai air tersisa setengahnya.
  • Sesudah dingin minum secara teratur 2 kali sehari sampai keputihan anda hilang.

4. Daun iler (miana)

Cara mengatasi keputihan dengan daun miana, hal ini hampir sama dengan tanaman yang lain. Rebus daun miana lalu minum airnya dengan teratur.

Cara mengatasi keputihan bisa dikerjakan dari dalam ataupun dari luar. Untuk cara luar anda bisa membersihkan organ intim kewanitaan secara teratur. Untuk perawatan dari dalam, anda bisa memilih salah satu ramuan yang sudah saya berikan diatas. Dan mengaplikasikannya dengan ramuan herbal alami Crystal X sebagai solusi masalah kewanitaan yang sangat tepat.

Cara mengatasi keputihan secara alami lebih gampang serta sederhana, tanpa anda harus pergi ke dokter. Sama halnya dengan pembahasan sebelumnya tentang cara mengangkat komedo secara alami yang mana disini kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun dalam melakukan perawatan tubuh.

😡
☹️
😐
☺️
😍