Betis Bengkak

10 July 2017 - Kategori Blog

Betis Bengkak

Dalam pengetahuan medis, kaki bengkak umumnya dikarenakan oleh edema atau ada penimbunan cairan pada tubuh, persisnya di kaki. Pembengkakan pada kaki di pengaruhi oleh keadaan kesehatan seorang. Pasien penyakit ginjal serta jantung biasanya akan alami pembengkakan kaki.

Tersebut banyak hal yang mengakibatkan kaki bengkak :

Limfedema. Keadaan medis karena masalah pada pembuluh getah bening yang menghalangi peredaran cairan pada kaki. Mengakibatkan cairan menumpuk serta membuat kaki bengkak.

Cedera. Pembengkakan pada kaki dapat berlangsung karna cedera pada kaki serta pergelangan kaki. Saat pergelangan kaki cedera atau salah mengambil langkah, ligamen (satu pita fleksibel yang menghubungkan tulang dengan tulang) akan merenggang melampaui batas normal. Hal itu mengakibatkan kaki bengkak.

Kehamilan. Kaki bengkak pada wanita hamil yaitu hal yang normal. Hal semacam ini berlangsung karna pembuluh darah besar di pangkal paha terima desakan dari bayi dalam kandungan yang tubuhnya semakin jadi membesar. Itu penyebabnya di beberapa bln. paling akhir kehamilan biasanya akan berlangsung pembengkakan kaki.

Tetapi, kaki bengkak pada wanita hamil tetaplah mesti diwaspadai, terlebih bila betis juga turut membengkak serta meninggalkan lekukan saat ditekan. Bila keadaan ini berlangsung di trimester ke-3 kehamilan, ada peluang Anda alami preeklamsia.

Diluar itu, Anda juga butuh siaga bila pembengkakan cuma berlangsung pada satu kaki serta betis memerah. Ini dapat jadi tanda ada gumpalan darah di pembuluh darah.

Infeksi. Kaki bengkak karena infeksi seringkali dihadapi oleh pasien diabetes serta yang mempunyai problem saraf pada kaki. Jadi, bila Anda menanggung derita penyakit itu, Anda butuh betul-betul memperhatikan keadaan kaki, terlebih saat berlangsung lecet serta luka.

Pembekuan darah. Pembekuan darah di pembuluh darah pada kaki akan menyebabkan aliran darah dari kaki ke jantung terhalang. Penimbunan darah beku dapat menyebabkan kaki bengkak.

Menderita penyakit. Kaki bengkak dapat mengindikasi kalau seorang menanggung derita penyakit ginjal, jantung atau hati. Saat ginjal terganggu atau tidak dapat menggerakkan peranannya dengan baik, cairan bisa menumpuk di kaki yang menyebabkan pembengkakan.

Insufisiensi vena. Kaki bengkak dapat jadi tanda awal Anda alami insufisiensi vena, yakni keadaan saat darah tidak dapat bergerak naik dari pembuluh darah di kaki ke jantung. Hal semacam ini menyebabkan pembengkakan pada kaki. Bila tidak dikerjakan, keadaan ini bisa mengakibatkan borok kulit, infeksi, serta perubahan kulit.

Resikonya obat. Sebagian obat dapat mengakibatkan kaki bengkak salah satunya obat diabetes, obat antiinflamasi non-steroid, obat antidepresan, obat steroid, obat untuk desakan darah, serta pemakaian alat kontrasepsi oral.

Penyebabnya yang lain. Wanita yang tengah dalam siklus menstruasi mungkin saja dapat alami kaki bengkak. Diluar itu, berdiri sangat lama, mengendarai mobil atau lakukan perjalanan dengan pesawat kurun waktu lama dapat juga jadi aspek penyebab pembengkakan pada kaki.

Panduan Menangani Kaki Bengkak

Ada cara-cara gampang yang dapat Anda kerjakan untuk kurangi resiko terjadinya pembengkakan pada kaki.

Turunkan berat tubuh bila terlalu berlebih.

Kompres dengan es batu yang dibalut handuk.

Anda dapat berbaring lantas angkat kaki ke atas.

Kurangi konsumsi garam.

Pakai stoking kompresi.

Jauhi sangat lama berdiri.

Kerjakan berolahraga enteng yang menggerakkan kaki.

Jauhi menggunakan baju yang sangat ketat, terlebih di bagian paha.

Bila penyebabnya kaki bengkak karna resikonya obat-obatan, janganlah segera berhenti mengkonsumsinya tanpa ada seizin dokter. Anda dapat menjumpai dokter kembali untuk memohon alternatif obat.

Bila dengan beberapa cara itu keadaan kaki Anda tidak kunjung lebih baik atau malah jadi bertambah kronis, Anda dapat konsultasi ke dokter.

 

😑
☹️
😐
☺️
😍

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter