7 Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih

07 October 2014 - Kategori Blog

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami – Hampir setiap hari kita senantiasa menjalankan beragam aktivitas yang membuat tubuh kita mengeluarkan keringat. Seringkali keringat tersebut dapat menyebabkan bau badan yang mana membuat rasa percaya diri kita menjadi menurun. Dalam istilah kesehatan, produksi keringat berlebih dinamakan sebagai hiperhidrosis yang bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti, timbulnya hormon tidak yang seimbang, situasi emosi yang labil, makan-makanan pedas, melakukan olahraga, serta stres. Adapun cara untuk menghilangkan bau badan dan keringat berlebih, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih

Berikut 7 cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami

1. Gunakan pakaian yang sesuai

Menggunakan pakaian dengan bahan cotton dapat membantu kulit agar bernapas serta mengatasi keringat berlebih. Tinggalkan kain yang dapat menyebabkan iritasi serta menyebabkan produksi keringat berlebih contohnya pakaian berbahan satin, terlebih lagi jika akan berkegiatan diluar ruangan sepanjang hari.

2. Bertemanlah dengan air

Air tidak sebatas untuk menyingkirkan kotoran pada badan, tetapi dapat juga menghindari munculnya bau badan. Maka sebaiknya janganlah sekalipun anda meninggalkan mandi minimal dua kali dalam sehari. Kebiasaan tersebut mesti dijalankan karena dapat menghilangkan keringat berlebih serta menyingkirkan bau badan yang hendak menghampiri anda.

3. Pakai jeruk nipis dan lemon

Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bau badan dan keringat berlebih di daerah ketiak dengan cara, gosok secara merata 1 1/2 buah jeruk nipis ke daerah ketiak. Biasanya untuk pemakaian pertama kali dapat menimbulkan iritasi ringan. Jika Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya tinggalkan dulu cara ini.

4. Gunakan cuka sebelum tidur

Mungkin saja anda menganggap cara ini aneh, tetapi cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami dengan cara penggunaan, cobalah anda gunakan cuka di bagian ketiak pada saat sebelum tidur di malam hari serta tunggulah sampai mengering dengan sendirinya. Hingga pada pagi hari, basuh ketiak tersebut dengan air bersih.

5. Menggunakan G-OX fresh Deodoran Herbal

G-OX fresh Deodoran Herbal dapat menjaga bau badan anda agar senantiasa segar sepanjang hari yang berperan untuk menyumbat pori-pori kulit hingga menghambat keringat yang hendak datang ke permukaan kulit. G-OX fresh Deodoran Herbal terbuat dari bahan alami tumbuhan hingga Deodoran yang satu ini tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit anda, tentunya hal ini berbeda dengan deodoran yang biasa anda temukan di pasaran dengan kandungan zat kimia yang mungkin membahayakan kulit anda.

6. Kurangi berat badan anda

Mulai saat ini biasakan dengan pola makan sehat untuk mengurangi berat badan anda. Karena berat badan berlebih juga dapat membuat produksi keringat yang berlebihan. Jika berat badan Anda sudah seimbang, tambahkan konsumsi serat serta tinggalkan pemakaian rempah-rempah yang berlebihan di menu makanan sehari-hari. Hal Itu dapat membantu anda membuang dikit demi sedikit endapan toksin dalam tubuh.

7. Berkonsultasi pada dokter

Bila masalah keringat ataupun bau badan Anda telah kronis serta beragam cara tersebut tidak dapat menyelesaikannya, maka secepatnya berkonsultasi pada dokter. Umumnya dokter dapat memberikan rangkaian uji untuk membantu Anda dalam menemukan penyebab adanya produksi keringat berlebih lalu memberi jalan keluar medis yang dikira paling sesuai untuk anda.

Itulah pembahasan tentang cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih secara alami yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sementara bagi anda yang kurang percaya diri dikarenakan kulit ketiaknya hitam, anda dapat menemukan solusinya dengan cara melihat pembahasan sebelumnya tentang tips memutihkan kulit secara tradisional.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter